Sinopsis Film : Lion (2016) | Tersesat selama 25 tahun.


- No comments
Berdasarkan kisah nyata. Seorang bocah berumur lima tahun tersesat di jalanan Kalkuta. Ia mengalami banyak tantangan hidup sebagai gelandangan. Tiga bulan kemudian ia dibawa ke panti asuhan. Dari situ ia diadopsi oleh sebuah keluarga di Australia. Ia hidup damai dan bahagia disana. Namun 25 tahun kemudian, ia malah terjebak dalam masa lalu dan kenyataan. Ia pun memutuskan untuk mencari keluarganya yang hilang.

Singkat cerita :

Saroo berasal dari keluarga miskin yang bahagia. Ia dan kakaknya sering membantu ibunya bekerja. Di suatu malam saat Saroo dan kakaknya sedang bekerja, Saroo tertidur di sebuah stasiun kereta. Saat ia terbangun ia bingung dan mencari kakaknya, tapi tidak ketemu. Ia malah ketiduran lagi di sebuah kereta. Kereta tersebut berjalan terus selama dua hari tanpa berhenti. Ia pun tersesat.

Di India, 80.000 anak menghilang dan tersesat setiap tahunnya. Biasanya mereka akan berakhir meninggal atau ditangkap oleh orang - orang jahat yang mencoba mempekerjakan anak - anak gelandangan untuk jadi pengemis atau dijual. Tapi Saroo berhasil selamat. Singkat cerita, ia berhasil hidup di jalanan selama tiga bulan. Hingga suatu ketika ia ditemukan dan dibawa ke sebuah panti asuhan.

Dari situ ia diadopsi oleh sebuah keluarga di Australia. 20 tahun kemudian ia sudah tumbuh dewasa. Saroo bertemu dengan seorang wanita dan jatuh cinta kepadanya. Namun hubungan mereka mengalami kendala karena Saroo terus terbayang dengan keluarganya yang dulu. Ia terjebak dalam masa lalu dan kenyataan. Apa dia akan menerima kenyataan ? Atau berusaha sekuat tenaga untuk menemukan keluarganya yang telah lama hilang ?

No comments :

Post a Comment