Review Film : The Black Balloon (2008) | Punya saudara autis.


- No comments
Thomas mempunyai seorang kakak yang autis. Setiap hari ia terbangun dari tidurnya berharap kakaknya akan jadi orang normal. Tapi itu tidak pernah terjadi. Namun dengan begitu, bukan berarti sang adik tidak sayang dengan kakaknya. Thomas sangat menyayangi kakaknya. Waduh, bagaimana jadinya yah ? Yang pasti film ini bakal mengobrak - abrik perasaanmu.

Film ini menunjukkan berbagai rintangan dan tantangan yang harus dihadapi bila punya seorang saudara yang berbeda dari orang kebanyakan.

Singkat cerita :

Thomas baru saja pindah sekolah, ini adalah pindahan kedua kalinya saat ia duduk di bangku SMA. Keluarganya memang sering pindah - pindah rumah karena ayahnya adalah seorang anggota militer. Ibunya sedang hamil sedangkan ayahnya sedang sibuk bekerja. Selain harus beradaptasi dengan lingkungan baru, ia juga harus mengurusi kakaknya yang autis.

Di sekolah ia bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Jackie, ia langsung menyukai gadis tersebut. Namun Thomas tidak pernah berani untuk mendekati atau hanya sekedar menyapa saja. Jadi ia hanya memandanginya dari jauh. Hingga suatu ketika, kakaknya yang autis berlari kabur dari rumah dengan menggunakan celana dalam saja. Thomas pun mengejarnya. Sang kakak terus berlari mengelilingi komplek sampai masuk ke dalam rumah seseorang dan kencing di toiletnya.

Saat sampai di toilet, terdapat seorang gadis yang sedang mandi. Dan ternyata gadis tersebut adalah Jackie yang disukai oleh Thomas. Setelah minta maaf, akhirnya sang pemilik rumah bisa mengerti dan memahaminya. Namun, topi kakaknya ketinggalan di toilet tersebut sehingga Jackie harus mengembalikkan topi itu ke Thomas. Nah, dari sinilah Thomas bisa berkenalan dan berhubungan dengan Jackie.

No comments :

Post a Comment