Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Menulis Artikel Di Blog


- No comments

Bagi kalian para blogger yang setiap harinya sering update artikel ataupun post di blog, apakah kalian tahu apa aja yang harus diperhatikan? Nah terus sobat langsung upload saja gitu ke public artikel yang sobat buat tadi? Ohh salah gan itu kesalahan besar.

Jika kalian ingin mempunya blogger yang sukses dan blog anda berkembang searusnya anda harus memperhatikan hasil kerja kalian sebelum di upload ke public. Nah terus jika semuanya sudah siap kalian udah siap juga upload ke public nah baru deh kaian bisa menguploadnya. 

Bagi kalian yang belum tahu apa aa yang harus diperhatikan setelah upload artike ke public kami mempunya tips untuk kalian semua agar blog kalian berkembang dan menjadi blogger sukses.

1. Membuat Judul Dan Kata-Kata Menarik Perhatian

Membuat judul yang menarik perhatian


Biasanya sobat menulis artikel di blog dengan kata kata biasa saja ya? Terus aakah penjunjung di blog agan betah dengan hasil tulis agan yang baku? Pasti mereka tidak betah buka? Masa adminnya kaku banget nulis ginian, hehehe. Naholeh karena itu kalian harus menulis artikel agak dicanda candain atau sobat bisa membuat kata kata agar penjungjung lebih tertarik ke blog anda. Maka dengan cara ini blog sobat akan berkembang dan penjung pun betah dengan blog sobat.

2. Submit Artikel Di Google Webmaster

Google Web Master


Biasanya kalian setelah update artikel langsung ditinggaling aja nih, tanpa ada yang dipikirin lagi. Nah kalau sobat adalah blogger pintar, pasti sobat mikir nih, “gimana caranya agar artikel saya dibaca orang?”. Dengan memanfaatkan google webmaster artikel sobat dengan cepat terindex oleh google dang pengunjung dari google pun ramai mengunjungi blog anda.

3. Membuat Upgrade Konten

Upgrade Konten


Sebelum mengupload ke public seharusnya sobat membuat upgrade konten di artikel tersebut. Apa itu upgrade konten? Ya uprade konten adalah cara menambahkan link artikel lain ke artikel yang mau di upload tadi gan, dengan maksud agar si pengunjung melihat artikel tersebut dan ingin membukanya.

4. Diskusikan Artikel Sobat Tadi Di Social Media

Diskusikan Di Sosmed


kita bisa mendiskusikan hasil tulisan kalian tadi ke grup sosmed. Biasanya saya setelah update artikel langsung menujug grup perkumpulan para blogger indonesia dan melakukan blogwalking sesama blogger, dengan maksud agar artikel saya diramaikan dengan pengunjung . cara ini tidak termasuk bahaya, karena bukan dianggap spam oleh google. Ohh iya jangan terlalu berlebihan ya melakukan blogwalkingnyasaya sarankan cukup 2x sehari aja.

5. Usahakan Menulis Lebih Dari 500 kata




Biasanya kalau kita ketemu blog digoogle yang artikelnya masuk page one arikelnya panjang panjangkan? Selain itu cara ini untuk mengoptimalkan adsense juga gan. Adsense hanya akan menerima rata-rata tulisan diartikelnya panjang. Kita minimal harus menulis sebanyak 500 kata gan karena lebih banyak kata yang kita tulis google lebih senang gan. Ehh jangan tekejut dulu ya gan, 500 kata masih dianggap sedikit loh gan, kaloa biasanya blogger profesional nulisnya sampe 2000+ kata/artikelnya gan. Gimana ini sih tergantung sobat aja kalo gamau yaudah gpp paling ga mauk page one heehe bercanda gan.

6. Usahakan Jangan Copas Artikel

Stop Copy Paste

Biasanya kalian karena tidak ada ide ataupun inspirasi kalian akan melakukan copas ke website lain kan? Seharusnya jangan copas akan membuat blog kita tingkatan SEO nya menurun oleh karena itu jika tidak punya ide juga tidak apa apa. tulis aja apa yang ada dipikiran kalian walaupun tidak bemanfaat tapi google bukan mencari artikel yang bermanfaat google hanya mencari artikel yang tidak copas dan cantik sudah itu aja, tidak bermanfaat lebih bagus daripad copas artikel orang

Artikel terkait:

No comments :

Post a Comment