Review Film : The Bucket List (2007) | Apa arti hidup bagimu ?


- No comments
Apa arti hidup bagimu ? Film ini bercerita tentang dua orang tua yang sedang sekarat karena kanker. Hidup mereka tinggal beberapa bulan lagi. Mereka membuat daftar kegiatan yang ingin mereka lakukan sebelum mereka meninggal. Keduanya memutuskan untuk berpetualang menjelajah dunia dan melakukan berbagai hal yang tidak pernah mereka lakukan sebelum mereka meninggal.

Singkat cerita :

Carter adalah pribadi yang cerdas dan baik. Suatu ketika ia masuk rumah sakit, mungkin karena kebanyakan merokok. Disitu ia bertemu dengan Edward, seorang yang angkuh dan sombong. Edward ini sangat suka meminum kopi luwak dari Sumatera. Tapi ternyata Edward tidak tahu kalau kopi tersebut berasal dari kotoran luwak sehingga ia terus - terusan menyombongkan diri, mungkin karena kopi luwak merupakan kopi termahal di dunia. Singkat cerita Carter dan Edward jadi akrab seiring berjalannya waktu.

Saat Carter sedang di rumah sakit, ia menulis sebuah catatan berjudul "bucket list". Catatan tersebut berisi berbagai hal yang ingin ia lakukan sebelum ia meninggal. Namun saat ia mengetahui sisa umurnya yang kurang dari satu tahun, ia membuang catatan tersebut. Kemudian di suatu siang, Edward menemukan catatan tersebut sedang tergeletak di lantai.

Edward langsung tertarik dengan catatan tersebut, ia bahkan menambahkan beberapa isinya. Namun saat Edward mengajak Carter untuk melakukannya, Carter menolak. Entah kenapa Carter menjadi ragu untuk melakukan semua itu. Mungkin ia berpikir tidak punya uang yang cukup untuk melakukan semuanya, jadi ia menganggap ia tidak pernah punya kesempatan. Sedangkan Edward, satu - satunya yang ia punya dalam hidupnya hanyalah uang.

No comments :

Post a Comment