Review Film : Taare Zameen Par / Like Stars on Earth (2007) - Anak idiot atau anak jenius ?


- No comments
Seorang anak berusia 8 tahun akan dianggap idiot jika ia masih belum bisa membaca dan menulis. Anak - anak seperti itu akan dianggap malas, nakal, pembuat masalah dan masih banyak lagi. Namun siapa sangka, tokoh - tokoh legenda seperti Albert Einstein, Leonardo da Vinci, Agatha Christie, mereka dulunya juga kesulitan dalam membaca dan menulis.

Singkat cerita :

Ishaan Awasthi - Taare Zameen Par / Like Stars on Earth (2007)
Ishaan Awasthi adalah seorang anak berusia 8 tahun yang penuh dengan imajinasi. Tapi imajinasinya nampaknya tidak dihargai oleh orang dewasa yang dalam pikiran mereka cuma ada PR, nilai, dan kerapian. Imajinasi dan mimpi seorang anak tidak bisa diletakan diatas meja. Impian mereka terlalu besar untuk di simpan dalam lembaran kertas. Dan Ishaan tidak cocok hanya duduk di dalam kelas.

Ibu Ishaan menangis. - Taare Zameen Par / Like Stars on Earth (2007)
Orang tua Ishaan menganggap bahwa anaknya itu bodoh, idiot, bandel, selalu mencari alasan untuk tidak belajar. Nilai - nilai pelajaran disekolah juga sangat jelek, bahkan Ishaan sering mendapat nilai nol. Karena orang tua Ishaan sudah tak tahan lagi dengan anaknya, mereka memutuskan untuk meletakkan Ishaan disekolah asrama.

Ishaan di sekolah barunya. - Taare Zameen Par / Like Stars on Earth (2007)
Tapi semuanya tidak jauh beda di sekolah yang baru, Ishaan masih sering dihukum dan dimarahi. Malah hanya menambah tekanan kepada Ishaan karena ia harus berpisah dengan keluarganya.

Sang guru baru. - Taare Zameen Par / Like Stars on Earth (2007)
Hingga suatu hari ada seorang guru baru. Pak guru mulai mencari tahu apa yang terjadi dengan Ishaan. Saat orang - orang mengetahui masalah sebenarnya yang diderita oleh Ishaan, semuanya mulai berubah. Ishaan mendapat pelajaran khusus dari sang guru tersebut, dan Ishaan dibantu olehnya. Pak guru ini lah yang akan menyelamatkan masa depan Ishaan.

No comments :

Post a Comment