Review Film : The Rite (2011) - Faith Crisis. Film rohani bertema horror.


- No comments
Ini adalah film rohani bertema horror. Bercerita tentang seorang pemuda bernama Michael Kovak yang sedang mengalami faith crisis. Faith crisis merupakan sebuah kondisi dimana seseorang sedang meragukan Tuhan atau kepercayaannya sendiri. Michael sedang bingung akan agamanya sendiri, ia ragu apakah Tuhan itu benar - benar ada. Sampai suatu ketika Michael bertemu dengan Father Lucas Trevant. Film ini berdasarkan kisah nyata.

Singkat cerita :

Michael Kovak (Colin O'Donoghue) - The Rite (2011)
Faith crisis bisa dialami oleh siapa saja, bahkan menurut ane setiap orang pernah mengalami yang namanya faith crisis. Keraguan tidak sepenuh buruk. Dengan keraguan, kita bisa belajar dan mencari tahu lebih dalam lagi akan sesuatu. Michael salah satunya. Ayahnya adalah seorang pengurus makam. Dari kecil Michael di didik untuk selalu taat dalam menjalankan agamanya. Ia sampai bersekolah di sekolah teologi.

Father Lucas Trevant (Anthony Hopkins) - The Rite (2011)
Namun disaat perjalanannya dalam menjadi seorang pemuka agama, ia mengalami sebuah kendala. Ia ragu dengan keyakinannya sendiri, dia meragukan Tuhan. Mentornya masih percaya kepada Michael, sang mentor menyuruh Michael untuk menemui Father Lucas. Michael pun langsung berangkat ke Italy untuk mempelajari pengusiran setan dengan harapan si Michael dapat mengembalikan imannya.

No comments :

Post a Comment