Review Film : Her (2013) - Jatuh cinta pada kecerdasan buatan.


- No comments
Apa jadinya jika kita bisa jatuh cinta pada kecerdasan buatan ? Film ini bercerita tentang seorang penulis bernama Theodore yang mau bercerai dengan istrinya. Tapi ia masih sangat mencintai istrinya sehingga Theodore sedih, bosan dan galau akan hidupnya. Suatu ketika ia membeli sebuah sistem operasi yang memiliki kecerdasan buatan. Sistem operasi tersebut didesain untuk beradaptasi, berpikir dan memiliki perasaan seperti manusia. Theodore pun jatuh cinta kepadanya. Ada adegan dewasa dan banyak obrolan dewasa.

Singkat cerita :

Theodore (Joaquin Phoenix) lagi install sistem operasi. - Her (2013)
Bercerita tentang masa depan, dimana teknologi sudah sangat canggih. Tidak ada keyboard dan mouse untuk menjalankan komputer. Semuanya bisa diperintah melalui suara. Orang - orang mengoperasikan HP mereka menggunakan suara, jadi tak heran jika banyak orang yang terlihat sedang berbicara dan tertawa sendiri.

Theodore sedang berlibur dengan Samanta. - Her (2013)
Theodore Twombly (Joaquin Phoenix) adalah seorang pria introvert yang kesepian. Dia bekerja sebagai penulis surat bagi orang - orang yang sulit mengekspresikan perasaan mereka. Dia sangat hebat dalam menulis surat yang menyentuh. Namun dibalik itu semua, si Theodore ini sedang sedih dan galau akan hidupnya. Sudah satu tahun ia berpisah dengan istrinya, dan mereka hampir bercerai. Hanya saja, Theodore tidak kunjung mengurus surat perceraian karena ia masih sangat mencintai istrinya.

Ending film. - Her (2013)
Ia jadi sedih dan bosan. Suatu ketika ada sebuah produk sistem operasi yang canggih dan unik. Sistem operasi tersebut memiliki kecerdasan buatan dan dapat berbicara layaknya manusia. Theodore memutuskan dia ingin OSnya untuk memiliki identitas perempuan. Dan sistem operasi tersebut menamai dirinya "Samantha" (Scarlett Johansson). Theodore terkesan dengan kecerdasan Samantha. Mereka berdiskusi tentang cinta dan kehidupan. Petualangan mereka pun dimulai.

No comments :

Post a Comment