Review Film : A Monster Calls (2016) | Pencarian jati diri.


- No comments
Jika kamu pikir ini hanyalah film fantasi tentang monster raksasa saja, maka kamu salah bray. Ini lebih dari itu. Ini adalah film tentang pencarian jati diri. Tentang kisah seorang bocah yang terlalu tua untuk dianggap anak kecil, namun terlalu muda untuk dianggap pria dewasa. Ibu Connor sedang sakit parah, nampaknya ia mengidap kanker dan waktunya sudah tidak lama lagi. Selain khawatir dengan ibunya, di sekolah Connor juga sering dibully. Menjadikannya sebagai pribadi yang pendiam. Ia selalu berharap ada seekor monster raksasa yang datang melindunginya dan mengalahkan semua musuhnya. Hingga akhirnya monster itu datang juga.

"There is not always a good guy. Nor is there always a bad one. Most people are somewhere in between." Sebuah pesan yang tersirat dari film ini. Mengajarkan kamu bahwa tidak semua orang baik itu baik 100% atau orang jahat itu jahat 100%. Kebanyakan orang ada di antara keduanya. Ini bukan film fantasy yang selalu memiliki happy ending, selalu ceria dan lucu. Mengajarkan kamu bahwa tidak semua cerita berakhir bahagia. Kebanyakan cerita berada di tengah - tengahnya.

Singkat cerita :

Di suatu malam saat Connor sedang asik menggambar, ia merasakan getaran seperti gempa bumi. Saat ia menengok ke jendela, ia mendapati sebuah monster raksasa berbentuk pohon. Tidak, monster tersebut tidak bermaksud menakuti atau memakan Connor. Dan Connor juga tidak takut dengannya. Malahan monster itu mengajak Connor untuk mendengarkan ceritanya. Tiga buah cerita yang bikin depresi dan bukan cerita bahagia. Dan saat ketiga cerita itu selesai diceritakan, Connor harus menceritakan cerita keempat. Cerita tentang dirinya, sebuah kebenaran yang harus diungkapkan.

Connor bingung dengan maksud monster tersebut. Ia memiliki masalah yang lebih penting yang harus diselesaikan. Tapi saat ia bertemu dengan sosok yang mungkin bisa membantunya, malah ia disuruh mendengarkan dongeng yang tidak jelas apa maksudnya. Tapi Connor tak punya pilihan lain sehingga ia tetap mendengarkan cerita - cerita dari sang monster. Apa yang terjadi saat ketiga cerita itu telah selesai diceritakan ? Apa masalah Connor akan selesai ? Atau ibunya akan sembuh ?

No comments :

Post a Comment