Review Film : Arrival (2016) | Berkomunikasi dengan alien.


- No comments
Saat dua belas pesawat luar angkasa misterius mendarat di bumi, para peneliti harus menemukan jawaban tentang kenapa mereka datang ke Bumi. Sebuah tim khusus dibentuk untuk menyelidiki fenomena ini. Dipimpin oleh seorang ahli bahasa bernama Louise Banks. Mereka harus berpacu melawan waktu sebelum perang berkecamuk.

Berbeda dengan film alien lainnya. Yang selalu memojokan para alien sebagai makhluk jahat yang hanya ingin membunuh. Film ini menyajikan nuansa yang bikin merinding karena penasaran. Tidak ada tembak - tembakan atau peperangan di dalam film ini. Semuanya fokus kepada bagaimana tim yang dipimpin oleh Louise memecahkan misteri bahasa alien.

Film ini menunjukkan betapa pentingnya bahasa. Apa bahasa merupakan landasan peradaban ? Apa bahasa merupakan senjata terkuat ? Mungkin itu adalah beberapa pertanyaan yang akan dijawab di film ini. Arrival akan selalu bikin kamu penasaran hingga akhir film.

Singkat cerita :

Louise Banks (Amy Adams) adalah seorang dosen. Perkuliahannya harus dihentikan sementara karena terdapat kabar yang mencengangkan. Dua belas pesawat luar angkasa misterius mendarat di seluruh penjuru bumi. Louise ini dulunya pernah membantu intelijen militer AS dalam menerjemahkan bahasa Persia. Louise dapat menerjemahkan bahasa tersebut dengan cepat hanya melalui suara saja.

Sehingga kini Kolonel G.T. Weber ingin meminta bantuan Louise untuk menerjemahkan bahasa alien. Louise pun dijemput menggunakan helikopter. Disana ia bertemu dengan Ian Donnelly. Ian merupakan seorang ahli fisika dari Los Alamos. Dibantu dengan beberapa anggota lainnya Louise berangkat menuju lokasi pesawat alien untuk mengungkap misteri ini.

No comments :

Post a Comment