Program Yang Harus Diinstall Setelah Install Ulang Windows


- No comments

Ketika kalian membeli sebuah laptop, pasti sudah ada beberapa program yang telah terinstall kan? Nah program itu lah pendukung agar laptop sobat berjalan dengan baik. Nah terus bagaimana anda yang membeli komputer rakitan? Ya namanya juga ngerakit sendiri, pasti progmramnya juga beum dinstalkan? Bagaimana bingun mau meenginstall program yang mana? Tanpa program komputer kita sangatlah susah untuk dioperasikan, oleh karena itu Software sangatlah penting bagi laptop untuk menjalan program-program tertentu.

Lantas kalian mau menginstall semua program yang kalian ketahui? Oh tidak gan, tidak boleh menginstall program sembarangan, karena apabila tidak digunakan program itu akan memperlmbat proses kerja komputer sobat. Oleh karena itu, kami akan memberikan program yang harus diinstal bagi kalian yang baru saja menginstall ualng windows.

1. Antivirus

Antivirus


Antivirus berfungsi melindungi komputer dari virus virus jahat yang bisa saja menyerang komputer sobat. Di windows sudah terdapat antivirus bawaan yaitu windows defender, menurut saya antivirus ini sangat bagus sekali, tapi kalian juga harus menginstall antivurus lainnya agar tidak terjadi hal yang tidak dinginkan

2. Microsoft office

Microsoft Office


Microsoft office sangat berguna sekali karena salah satu media untuk menulis, presntasi, menghitung dll. Apalagi bagi kalian yang bekerja didunia perkantoran sangat penting sekali bagi kalian yang bekerja dikantor karena rata-rata perkantoran itu kerjanya menulis kan?

3. Browser

Browser


Browser pasti tidak asing lagi bagi kalian mendengar kata ini. Browser berfungsi sebagai akses ke internet. Masa laptop sobat bagus tapi tidak bisa akses ke browser. Browser juga banyak sekali jenisnya. Salah satu yang sering dipakai orang adalah mozila, chrome, uc browser, baidu browser dll.

4. Adobe flash player

Adobe Flash Player


Bagi kalain youtuber atau sering nonton youtube kalian harus wajib menginstall program ini. Program ini berfungsi untuk memutar video dibrowser. Apabila tidak kalian install kemungkinana anda tidak bisa menonton youtube dengan nyaman.

5. Internet Download Manager

Internet Download Manager


Kalian yang sering mendownload file, game, video, music kalian harus mendownload program satu ini ya Internet Download Manager. Program ini membantu kalian agar proses download tidak teracak-acak dan juga bisa mempercepat proses download yang seang kalian download.

6. Ccleaner

CCleaner


Program ini berfungsi bagi anda yang ingin menghapus sampah-sampah di folder dengan cepat anda bisa menggunakan program ini. Program ini bisa mencari sampah sampah yang tidak terpakai dan langsung bisa dihapus oleh aplikasi ini. Selain menghapus sampah folder, aplikasi ini juga bisa menghapus cache,cookie,history di  browser keren seklai bukan?

7. WinRAR

WinRAR



WinRAR berguna untuk mengekstrak file yang ber ekstensi rar ataupun zip. Caranya pun tidak lah sulit digunakan sobat tinggal klik kanan pada folder yang mau diekstrak dan klik ekstrak here. Selain mengekstrak program ini juga bisa mengkompress folder. Jadi program ini sangat penting sekali diinstall.

Artikel Terkait:

No comments :

Post a Comment