Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop


- No comments

 Bagi sebagian orang memiliki laptop yang bagus adalah idaman banget. Nah tapi kebanyakan dari kita membeli lapto asal-asalan aja. Kita tidak memperhatikan lagi bagaimana bentuknya, speksifikasinya. 

Terkadang kita memilih laptop yang tampilan luarnya saja bagus tetapi sebenarnya speksifikasi laptop tersebut dibawah rata-rata oleh karena itulah laptop kita sering mengalami yang namanya lag, speksifikasi yang tidak mendukung juga kadang membuat laptop kita menjadi lag/hank. Nah oleh karena itu kami disini untuk emberikan tips kepada sobat mencari laptop yang baik dan benar agar tidak tejadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh kita.

Tips ini bisa kalian coba ketika ingin membeli sebuah laptop. Tetapi budget yang sedikit juga mempengaruhi speksifikasi laptop karena tidak mungkin dengan hanya uang 2jt sobat ingin membeli laptop speksifikasi dewa/gaming. Yuk disimak tipsnya

1. Processor

i7 Skylake

Proceesor adalah hal yang sagat penting bagi laptop, karena jika tidak ada processor laptopnya mana bisa jalan. Semakin bagus processor yang ada dilaptop tersebut maka akan bagus pula performa laptop sobat karena processor adalah otak dari sebuah laptop/Pc. Jika otaknya bagus maka pengerjaan yang dilakukan dilaptop pun bagus juga.

2. RAM

RAM

RAM adalah (Random Access Memory) suatu tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tiak memperdulikan letak data tersebut dalam memory.  Ya maksudnya adalah sebuah perangkat keras komuter yang fungsinya menyimpan data untuk sementara. Semakin besar kapasitas RAM maka semakin bagus pulsa performa laptop anda. Harga Ram juga termasuk mahal 2 gb ram aja kalo gasalah 300rban.

3. Hardisk

HDD

Hardisk adalah sebuah perangkat keras komputer yang berfungsi menyediakan ruang untuk menyimpan data-data yang sobat miliki. Bedanya dengan RAM hardisk ini menyimpa file bersifat permanen jadi walaupun sobat restart laptop file yang sobat sudah save tadi masih tersimpah didalam hardisk ini. Jadi jika ada membeli aptop hanya untuk menyiman foto, video atau file ber ukuran besar sobat bisa membeli laptop yang ukuran hardisknya besar juga.

4. VGA Card

NVdia GTX 1080

VGA Card adalah standar tampilan untuk laptop sobat. Kalian yang suka bermain game saya sarankan membeli VGA dengan spek yang tinggi karena apabila spek VGA lebih tinggi maka dapt bermain game dengan sangat smooth. Fungsi VGA Card adalah menerjemahkan atau mengubah sinya digital dari komputer menjadi grafis pada layaar monitor laptop. Jadi carilah VGA yang menurut ada cocok bagi profesi anda.


Artikel Terkait: Program Yang Harus Diinstall Setelah Install Ulang Windows

5. MotherBoard

MSI Z87-G45 Gaming Motherboard


Motherboard adalah papan sirkuit PCB yang memiliki berbagai macam komponen elektronik yang saling terhubung. Cara kerja motherboard ini adalah untuk mengatur BIOS, Chipset, RAM, VGA,Dan Processor. Fungsi Motherboard adalah untuk penghubung suatu perangkat keras dengan perangkat keras lainnya. Oleh karena itu semakin bagus mobo yang dimiliki laptop tersebut, semakin enak pulsa menggunakannya.

6. Baterai

Baterai

Bagi setiap orang menyepelekan dengan benda satu ini. Saya juga pertama menyepelekan benda satu ini dikarenakan baterai laptop saya yang cepat banget habis. jika disekolah ada tugas, dan tiba tiba mati lampu disinilah saya menjadi kesal. saya tidak bisa mengerjakan tugas tersebut dan alhasil saya kena marah oleh guru. sebaiknya membeli beterai laptop yang tahan lama jangan sebentar, karen betarai adalah salah satu cara agar laptop bisa menyala.

Artikel Terkait:

No comments :

Post a Comment