Fungsi Blog


- No comments

Blogger itu sangatlah mengasyikkan jika digunakan dengan benar. Dengan menulis artikel saja menurut saya bisa melampiaskan curhatan kita kesebuah website. Nge blog juga bisa mendapatkan uang, pikirin aja deh, jika kalian mempunyai blog bagus terus bisa keterima adsense, wah pasti nyaman banget tuh hidupnya selain mendapatkan uang dia juga terkenal. Gimana ga terkenal coba, dimana-mana kalau ketemu sesama blogger pasti dia bilangnya gini “wah kamu si anu ya? Blogger yang sukses itu loh, bisa dapaetin duit dari ngeblog”. Nah kan enak kalo dipuji gitu gan. Selain yang saya jelasin diatas itu masih banyak lagi loh gan, mau tau? Yuk disimak gan.

1. Mendapatkan Banyak Teman

Mendapatkan Banyak Teman


Selain tempat curhatan seseorang, seseorang blogger juga mendapatkan banyak teman gan. Kita sebagai blogger juga menginginkan visito yang banyak kan? Nah kita bisa masuk ke grup grup facebook, agar kita bisa saling blogwalking di grup itu. Dan kita juga bisa mendapatkan teman dari blogwalking itu gan. Kita bisa saling bertanya-tanya tentang blog ataupun website. Seseorang blogger juga biasanya orangnya ramah ramah. Kita mau tanya apa aja, pasti akan dijawab.

2. Memberikan Informasi Kepada Orang

Memberikan Informasi Kepada Orang


Blog juga bisa memberikan informasi kepada semua orang, apalagi untuk seorang pelajar. Kebanyaka pelajar mencari jawabannya di google. Nah, kita sebagai blogger yang berbaik hati, kita bisa mengupload apapun yang kita ketahui tentang pelajaran blog, agar para pelajar juga bisa mendapatkan informasi dari kita. Kita dapat mengupload artikel apa saja di blog kita, blog semuanya bebas gan, mau upload niche Ilmu, Blog, Tutorial, Kesehatan Semuanya bisa gan. Asal jangan yang berbau negatif aja, nanti akan terbanned oleh pihak google.

3. Pandai Mendesign Template/Kode HTML

Pandai Mendesign Template


Dalam dunia blog kita pasti sering sekali untuk mengganti-ganti template agar terlihat keren dan pengunjung juga lebih beta di blog kita. Nah biasanya saat kita gonta-ganti script html gitu tiba tiba error. Nah disini lah skill kita dilatih. Kita akan mencari tahu dimana kesalahan itu berasal. Dan kelama-lamaan kita akan bisa mencari tahu kesalahannya dimana. Kita juga bisa membuat template kalau kalian rajin memahami kode html ini, membuat template sendiri dari 0 sampai 100 itu pasti seneng banget karena hasil buatan kita 100%.

4. Kreatif

Kreatif



Gimana ga kreatif coba, orang kita ingin mengupload sesuatu yang baru bukan? Dan para bogger otaknya dipenuhi sesuatu yang sangat berharga yaitu “IDE” ide inilah yang akan dibagikan ke kalian yang sedang mencari infomasi.

5. Bisa Mendapatkan Penghasilan

Bisa Mendapatkan penghasilan


Kemarin saya ditanyain kawan, "bro fungsi ngeblog buat apaan? nulis nulis gitu aja, ga bosen bro?" kemudian saya hanya tersenyum medengar dia berkata seperti itu. Terus saya jawab "ngeblog bisa dapet duit lah bro, makanya kalo mau ngblog itu harus punya banyak ide biar bisa update terus". Menurut saya ngeblog bisa mendapatkan penghasilan. Kita bisa memasang iklan dan mendapatkan uang dari hasil pengiklanan itu. Kalau menggunakan iklan biasa kayaknya pendapatannya kecil deh, tapi kalo make adsense dijamin jos deh bro, apalagi kalo visitor banyak, lu duduk aja depan laptop sambil nyanyi gakaruan, uang tetep ngalir kok wkwkw. 


Artikel Terkait:


No comments :

Post a Comment