Cara Agar Artikel Terindex Dan Masuk Page One Di Google


- No comments

Semua blogger menginginkan artikelnya memasuki page one. Sebagian orang melakukan dangan banyak cara, ada yang kursus blog, ada yang belajar otodidak dari google, bahkan tanpa melakukan hal hal apapun artikelnya sudah memasuki page one (biasanya lama). Sangat penting bagi kita agar artikel memasuki page one. Selain meningkatnya visitor diblog kita, Artikel yang biasanya memasuki page one di digoogle, sangat mudah sekali diterima oleh google adsense.

Lantas bagaimana agar artikel kita terindex lebih cepat dan memasuki page one? pertanyaan ini selalu ditanyakan oleh sebagian blogger yang artikelnya tidak terindex google bahkan udah lama sekali artikelnya tidak terindex. Caranya tidak terlalu susah untuk dilakukan oleh pemula karena caranya menurut saya agak simple

1. Mendatar Di Google Web Master

Sobat bisa mendaftar di google webmaster, karena ini adalah web penyedia tool gratis agar artikel sobat bisa terindex dengan cepat digoogle. banyak sekali tools yang disediakan oleh google ini agar artikel sobat terindex googlee dan masuk page one lebih cepat. cara menggunakannya pun sangat lah mudah. Berikut saya jelaskan

Pertama, sobat bisa membuka website ini Google Web Master. Login ke akun sobat nah nanti disuruh masukin nama website/blog sobat disana, yang bagian website/android app pilih website gan. masukin deh alamat blog sobat disana, Terus klik add property. Jika bingung bisa lihat screenshoot saya.
Mendaftar google web master

Kedua, sobt silahkan pilih Alternate Methods, dan pilih HTML tag. Copy kode yang telah diberikan google. Silahkan sobat ke bagian template > Edit HTML. Nah kode tadi silahkan sobat letakkan di bawah <head> Simpan template baru sobat klik verify
Verif google web master



Ketiga, Nanti akan muncul "Congratulations, you have successfully verified your ownership of http://hydroseo.blogspot.co.id/.". Itu tandanya kita sudah berhasil membuat akun google web master. Sobat klik saja continue.

sukses mendaftar google webmaster

2. Google Search Console (Submit Url) 

Google Search Console

Apa sih kegunaan Google Search Console? Ini adalah tools buatan google yang digunakan untuk kita para bloger agar artikel kita terindex secara cepat. Terus bagaimana cara penggunaanya? menggunakannya tidaklah sesulit membuat teh hehe. tidak copy link artikel kita maka tidak sampai 1 hari artikel kita telah terindex oleh google. Cara ini juga masih saya gunakan setelah saya mengupload sebuah artikel.


Saya sarankan sobat menggunakannya setiap update artikel diblog, submit urlnya 1 kali saja per artikel jangan banyak banyak nanti mbah googlenya bingung wkwkwk. Sebelum klik submiu isi dulu kode captcanya agar tidak error.

4. Submit Sitemap

Sitemap

Selain submit url ke webmaster, kalian juga harus submit sitemap. karena submit sitemap juga membantu agar artikel kalian mudah dirayapi oleh google(terindex). google juga sering dipakai oleh seluruh orang didunia ini, oleh karena itu segerakanlah kalian submit sitemap di google web master. 

Dengan mensubmit sitemap kalian bisa mengetahui berapa jumlah artikel yang terindex digoogle. selain mengetahui jumlah artikel yag terindex cara ini juga bisa melihat error diblog kamu, backlink yang arah keblog kamu, kata kunci apa saja yang sering menuju ke blog kamu.

5. Meta tag SEO Friendly 

Meta Tag

Meta adalah elemen atau tag dalam bahasa pemerograman HTML atau XHTML yang berfungsi sebagai pemberi informasi metadaata dari sebuah halaman web. Meta tag ini juga harus diletakkan di bagian head. Saya sarankan agar sobat memilih meta tagyang SEO friendly Agar artikel juga memasuki page one di google. Di postingan ini saya tidak memberikan Meta tagnya, Sobat bisa cari digoogle dengan keyword "Meta tag SEO friendly". 

Contoh meta tag:
<head>
<meta content=’Description Website Anda’ name=’description’/>
<meta content=’keyword Website Anda’ name=’keywords’/>

Jadi sobat harus paham betul tentang pemerograman web jangan hanya cuman menjadi script kiddies :D

Artikel Terkait:


No comments :

Post a Comment