Cara membuat minyak pomade alami sendiri termudah di tahun 2017


- No comments
buat pomade sendiri
Betara-Pomade dalam tahun 2015 terahir semakin terkenal dengan jenis-jenis produk dan bermacam-macam akan merknya.

Bagi kebanyakan pria sangat menginginkan minyak pomade untuk mempercantik rambutnya agar lebih rapi,mengkilau,klimis dan pastinya tahan lama.

Namun untuk mendapatkanya kebanyakan pria harus membelinya baik di toko khusus atau tempat yang memang menjual produk ini,dan biasanya harga yang di tawarkan relatif mahal dan berkisar 100-350ribu perbox untuk saat ini.

Tapi juga tergantung merk,dan ukuran pomadenya juga.Karena yang di jual di indonesia sendiri merk dan ukuran pasti berbeda-beda di tambah lagi kita harus cermat dalam membeli minyak pomade ini.

Karena bisa jadi pomade yang kalian beli adalah pomade racikan atau pomade palsu yang di buat sendiri tanpa tangan ahli atau dari pabrik.Bersukur kalau bahan yang di buat dari bahan alami kalau dari bahan kimia,itu jelas-jelas berbahaya.

Maka dari itu sekarang mulai beredar pomade dengan harga yang murah malah ada yang di bawah 50ribu,jadi saran saya di lihat kembali dan harus tahu apa bahan dari minyak pomade tersebut kok bisa harganya semurah itu.

Dan ahirnya setiap orang pasti penasaran kenapa murah sekali harga pomade ini dan pada ahirnya mulai mencari tahu bagai mana cara membuatnya dan apa bahan minyak pomade ini dan pada ahirnya menemukan informasi yang saya tulis ini.

Untuk cara membuat minyak pomade alami yang akan saya bagikan caranya di bawah ini,ini adalah cara membuat minyak pomade yang alami dan tanpa bahan kimia ya.Jadi pastinya aman untuk pertumbuhan rambut.

"Untuk bahan-bahan membuat minyak pomade alami ini kalian bisa menyediakan bahanya antara lain":

-minyak kelapa murni.
-BESWAX (sarang lebah yang sudah mencair seperti lilin)
-lidah buaya secukupnya.
-minyak esensial(minyak aroma)
-panci/mangkok besi.

"Cara membuatnya silahkan baca di bawah ini"

Pertama-silahkan tuangkan minyak kelapa murni ke dalam panci/mangkok besi dan panaskan 5-7 menit atau sampe mendidih.

Kedua-haluskan daun lidah buaya bisa menumbuknya atau di blander hingga halus.

Ketiga-tuangkan lidah buaya hasil tumbukan atau blenderan ke panci yang sudah ada minyak kelapanya tadi.

Keempat-campuran di atas kemudian di diamkan selama 1 hari agar minyak tersebut benar-benar tercampur.

Kelima-ambil hasil pendiaman 1 hari tadi dan panaskan kembali 20-25 menit dan masukan langsung minyak esensial dan BESWAX nya dan tambahkan sedikit air kemudian aduk terus pada saat proses pemasakan dan setelah mendidih dan mencair diamkan hasil olahan ini 2-3 hari.

Keenam-bila minyak esensial masih kurang dan aromanya belum tercium kalian bisa menambahkanya kembali pada saat proses pengadukan dan ketika mendidih kurang lebih 25 menit.

Ketujuh-tuangkan hasil minyak ke wadah yang telah di sediakan.Dan siap pakai deh.

Gi mana teman?Mudah kan?

Silahkan di coba ya,cara membuat pomade alami yang bisa di buat sendiri dan bahanya juga mudah di dapat dari lingkungan di sekitar.

Masih bingung?atau blom paham?silahkan tanyakan kepada kami karena kolom komentar sudah di sediakan untuk bertanya.

Selamat mencoba dan selamat beresperiment!!!

No comments :

Post a Comment