Review Film : 3 Idiots (2009) - Buat apa kuliah ?


- No comments
Apa kuliah bisa membuatmu sukses 100% ? Apa kuliah bisa memberikanmu pekerjaan 100% ? Berapa banyak sarjana yang pengangguran ? Berapa banyak orang sukses tanpa kuliah ? Jika belajar bisa darimana saja, kenapa harus kuliah ? Lalu apasih tujuan utama dari pendidikan ? Film ini bisa menjawabnya ! Film ini sama sekali tidak bermaksud mencemooh dunia pendidikan, justru malah sebaliknya. Tapi semua itu akan dikupas dengan komedi yang tak terduga !

Singkat cerita :

Dunia pendidikan. - 3 Idiots (2009)
Kebanyakan orang kuliah karena hanya ingin mendapat gelar. Karena gelar dianggap segala - segalanya di dalam sistem kehidupan ini, terutama di Asia. Tapi orang - orang "gila" selalu tau arti dari pendidikan yang sesungguhnya. Orang - orang seperti itu selalu berpikir berbeda. Mereka akan mencoba untuk mengubah dunia dengan memperbaiki sistem yang ada. Meski seluruh dunia menyebut mereka idiot.

Dosen keras kepala dan menyebalkan. - 3 Idiots (2009)
Rancho adalah salah satunya. Dari kecil, ia suka sekali dengan yang namanya belajar. Tapi karena ia terlalu jenius, ia sering mempertanyakan tentang sistem pendidikan yang ada. Dan seperti biasa, orang - orang jenius selalu dianggap idiot. Suatu ketika, saat ia mulai menduduki bangku kuliah, ia bertemu dengan dua orang idiot lainnya. Setiap dari mereka memiliki masalahnya sendiri - sendiri.

Mahasiswa bunuh diri karena tekanan dunia pendidikan. - 3 Idiots (2009)
Ada orang tua yang memaksakan kehendaknya kepada anaknya. Ada juga anak yang merasa takut dan sangat tertekan dengan kenyataan hidup dan sistem pendidikan yang ada. Bersama - sama, mereka berpetualang untuk menguak sistem pendidikan yang korup. Bercerita tentang kehidupan, tekanan dan berbagai masalah lainnya untuk mengubah dunia.

No comments :

Post a Comment