Mungkin Ini Alasan Kenapa Kita Gak Bisa Time Travel


- No comments
1. Kita gak akan pernah bersyukur

Kenapa ? Karena ketika kita merasa kurang puas dengan sesuatu, atau merasa kurang puas dengan keputusan dimasa lalu, kita bakal langsung memutar balik waktu untuk memperbaikinya. Tanpa memikirkan konsekuensi atau kesalahan yang akan datang. Kita gak akan pernah merasa bersalah, gak akan pernah sedih, gak akan pernah menyesal. Semuanya bisa kita perbaiki tanpa campur tangan Tuhan dan tanpa berdoa kepada-Nya.



2. Hidup bakal jadi membosankan

Pertama, mungkin kita bakal seneng banget. Karena segala sesuatu yang kita inginkan di dunia ini bisa tercapai. Tapi bagaimana jika semuanya sudah tercapai ? Kita pasti bakal mencari kesukaan lain, dan mempelajari dunia ini lebih lanjut lagi. Tapi saat kita sudah selesai dengan semuanya, saat kita sudah memahami seluk beluk dunia, kita bakal merasa bosan dan gak tau mau ngapain lagi. Bahkan mungkin, kita bisa jadi gila karenanya.



3. Kita bakalan sangat tergoda melakukan dosa dan kriminalitas

Karena kita gak akan ketangkep polisi dan bisa langsung memutar balik waktu seolah kejadian tersebut gak pernah terjadi. Gak ada yang tau kita melakukan hal - hal tersebut, kita bisa tetap sempurna di mata dunia. Tapi meski semua itu tidak pernah terjadi, kita tetap berdosa.



4. Kita gak akan pernah tau arti dari kebahagiaan yang sesungguhnya

Ketika kita melakukan kesalahan, kita langsung memutar balik waktu untuk memperbaikinya. Jadi kita gak akan pernah merasa sedih. Tanpa rasa sedih dan penderitaan, kita gak akan pernah tau arti dari kebahagiaan sejati. Bagaimana caramu menentukan mana yang bahagia dan mana yang sedih jika yang ada di dunia cuma itu - itu aja ?

====
Bonus

Ente sering merasa menyesal karena kesalahan dan dosa - dosa di masa lalu ? Sama ane jugak. Tapi penyesalan ada supaya kita bisa jadi orang yang lebih baik lagi. Tanpa penyesalan, kita gak akan pernah jadi seperti sekarang ini.

No comments :

Post a Comment