Film - Film Tentang Survival / Bertahan Hidup


- No comments
1. Life of Pi (2012)

Bagus. Film ini tentang keindahan alam, binatang, lautan, serta agama dan Tuhan. Bercerita tentang seorang pemuda bernama Pi. Ia mengalami kecelakaan kapal yg menyebabkan ia terombang - ambing di atas perahu kecil bersama seekor macan. Hidup Pi sangat menarik, sekarang ia harus menemukan cara untuk bertahan hidup bersama seekor macan tersebut.



2. Cast Away (2000)

Seorang pria bernama Chuck Noland mengalami kecelakaan pesawat yang menyebabkan ia terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni. Jauh dari rumah, kekasih, keluarga dan semua kontak dengan manusia. Ia harus menghadapi tantangan baik secara fisik, mental, dan segala emosinya untuk bertahan hidup di pulau tersebut.



3. Unbroken (2014)

Film ini berdasarkan kisah nyata. Ceritanya tentang perang, pantang menyerah, bertahan hidup, tekad, teman, pengorbanan, kehormatan, harga diri, dan doa. Ketika nonton film ini kamu bisa sedih, marah, serta terkejut dengan tokoh utamanya. Dan tambah lagi dengan endingnya yg benar-benar luar biasa. Ceritanya itu tentang perang dunia, dimana tokoh utama yg seorang pelari handal, harus ikut terjun ke medan perang yg ganas dan tidak terduga. 



4. The Pianist (2002)

Ini adalah film yg berdasarkan kisah nyata. Film ini memperlihatkan tentang penderitaan sejati. Putus asa, ketakutan, dan kebengisan manusia, semuanya ada disini. Endingnya tidak terduga dan sulit untuk di ungkapkan dengan kata - kata. Meski film ini suram banget, namun film ini juga mengajarkan tentang betapa pentingnya sebuah harapan.



5. Into The Wild (2007)

Setelah lulus dari universitas Emory, seorang pelajar dan atlit terbaik Christopher McCandless meninggalkan segala kehidupan kotanya, dan memberikan tabungannya sebesar $24,000 untuk disumbangkan. Lalu ia memutuskan untuk pergi ke hutan Alaska untuk hidup disana. Dalam petualangannya, Christopher menemukan berbagai hal yang membentuk hidupnya.



6. The Revenant (2015)

Film ini berdasarkan cerita rakyat di Amerika. Bercerita tentang seorang pemburu di sebuah hutan salju. Ia harus bertahan hidup setelah dicabik - cabik oleh seekor beruang dan ditinggal tim berburunya. Sang tokoh utama sangat tersiksa secara fisik dan batin. Menurutmu, apa yang membuat seseorang dapat bertahan di kondisi tersulit ? Ada adegan dewasa dan sadis di film ini.
LANJUT BACA >>



7. The Pursuit of Happyness (2006)

Film motivasi berdasarkan kisah nyata. Mengajarkan kamu segala sesuatu tentang perjuangan. Kamu bakal dibuat tertawa, marah dan menangis karena film ini. Kamu juga akan ditantang untuk berpikir tentang keluarga, bisnis dan apa saja yang harus kamu lakukan jika jadi sang tokoh utama.

No comments :

Post a Comment