Misteri Ending Now You See Me 2 (2016) ? [SPOILER]


- No comments
PERHATIAN !!!
BAGI YANG BELUM NONTON, JANGAN DITERUSKAN MEMBACA.
POSTINGAN INI MENGANDUNG SPOILER BERAT.
BAGI KALIAN YANG UDAH NONTON, YANG MASIH PENASARAN SAMA ENDINGNYA, DAN BAGI YANG TIDAK TERLALU PEDULI DENGAN SPOILER SILAHKAN BACA.


Pada awal film, Thaddeus Bradley yang diperankan oleh Morgan Freeman berkata "An eye for an eye" yang artinya jika kita menyakiti seseorang kita harus dibalas dengan cara yang sama. Misal : Mencubit dibalas dicubit. Disitu seolah - olah Thaddeus menegaskan bahwa ia akan membalas perbuatan sang detektif yang telah memenjarakan dia.


Adegan berikutnya, Thaddeus yang sedang dipenjara didatangi oleh Dylan Rhodes sang detektif yang menuduh Thaddeus terlibat dalam menghilangnya The Four Horsemen. Tapi Thaddeus mengelak, ia malah berniat ingin membantu si Dylan dengan imbalan Thaddeus dikeluarkan dari penjara.

Tentu awalnya Dylan menolak, karena jika dibebaskan Thaddeus akan balas dendam kepadanya. Lalu disitu si Thaddeus menegaskan lagi, "Tentu saja aku akan membalas, aku meyakini mata harus dibalas dengan mata".

Dylan : "Jadi keluarnya kau untuk menghancurkanku ?"
Thaddeus : "Benar."
Dylan : "Kaukira aku akan terjebak permainanmu ?"
Thaddeus : "Pasti akan."


Tapi yang mengejutkan adalah, pada akhir film si Thaddeus ini mengaku bahwa ia tidak membunuh ayah Dylan. Selama ini Thaddeus bekerja sama dengan Lionel Shrike (ayah Dylan) berpura - pura menjadi saingan karena mereka pikir itu adalah perpaduan yang tepat. Pada akhir film ternyata sang Thaddeus dan rekan - rekan yg lain merupakan anggota The Eye. The Four Horsemen selamat dan berhasil menjalankan rencana mereka Dylan juga sudah lega dengan fakta tentang The Eye, ayahnya, dan Thaddeus.

Dan oke, yang kita tau cukup sampai disitu. Filmnya tamat. Dan pada akhir film si Thaddeus berkata lagi demikian :

"Melihat adalah meyakini. Tapi kebenarannya ? Tergantung sudut pandangmu. Kalian dengar Horsemen ? Saat kalian muncul dan itu pasti. Aku akan menunggu. Karena pegang perkataanku... kalian akan menerima balasan... dengan cara yang tak kalian duga. Namun patut kalian terima. Karena aku meyakini... bahwa mata dibalas dengan mata."

Nah yang jadi masalah adalah, apa maksud dari ucapan si Thaddeus itu ?

Apa si Thaddeus hanya bermaksud ingin memberitahukan bahwa ialah dalang dibalik semuanya. Atau ada tujuan lain ? (lihat kembali percakapan saat dipenjara)

Nah, menurut ane ini hanya teori dan perkiraan ane saja sih ya. Maksud dari kata - kata terakhir si Thaddeus ini adalah dia ingin balas dendam. Si Thaddeus berencana ingin balas dendam kepada Dylan karena telah menjebloskannya ke penjara. Thaddeus sengaja merencanakan itu semua dan mengaku sebagai anggota The Eye. Dan nanti di film berikutnya (mungkin jika ada, tapi kayaknya sih ada) Thaddeus akan berencana membalaskan dendamnya kepada Dylan.

Sekali lagi, paragraf diatas hanya perkiraan ane saja. Bisa benar bisa tidak. Tapi kayaknya sih tidak benar. Ane hanya merasa ada yang janggal di ending film tersebut.

Bagaimana menurut agan ?

No comments :

Post a Comment