Baru Terima Surat Verifikasi PIN Google Adsense Setelah 6 Bulan Menunggu


- No comments
Setelah sekian lama menunggu surat "cinta" dari Google akhirnya datang juga, surat ini berisi PIN yang fungsinya untuk verifikasi alamat yang kita daftarkan saat menerima pembayaran dari Google Adsense nanti.

Google akan mencetak dan mengirim surat berisi PIN verifikasi jika saldo Adsense sudah mencapai $10, dan menurut keterangan resmi dari Google surat akan sampai 4-5 minggu setelahnya, jika dari minggu tersebut belum menerima dianjurkan juga kita menunggu sampai 6 minggu.

Wahyu-IWe sendiri meminta PIN ini sejak bulan April 2015, setelah ditunggu hingga 4-6 minggu surat tak kunjung datang, dan akhirnya Wahyu-IWe memutuskan untuk mengirim ulang permintaan PIN yang kedua, ditunggu lagi sampai 6 minggu belum juga ada jantrungnya.

Padahal alamat saya tidaklah begitu pelosok, masih dekat dengan kota "kota kecil :)"

Dan untuk selanjutnya saya cek lagi alamat yang saya berikan ternyata tidak ada yang salah semua sesuai yang tertera di alamat KTP dan SIM.
Baca juga :
Cara Memunculkan Menu Penghasilan Adsense Pada Blogger
Cara Memberi Link Pada Formulir Komentar Blog
Cara Melihat Blog Versi Mobile di Komputer
Kesempatan permintaan PIN yang ketiga sekaligus yang terakhir juga saya kirimkan dengan pasrah.

Singkat cerita akhir bulan September kemarin tepatnya tanggal 30 September 2015 surat yang saya tunggu dengan harap-harap cemas akhirnya datang juga, yang membuat saya terkejut ternyata di surat tersebut tertulis tanggal awal saat saya meminta PIN yang pertama, setelah dihitung dalam bulan ternyata 6 bulan :).

Mungkin nanti surat yang kedua dan ketiga akan menyusul juga ke alamat saya hihihi...

Ini bentuk surat yang saya terima dari Google
Bagian luar
Isi dalam surat
Nah bagi sobat yang hingga kini belum menerima surat Verifikasi PIN dari Google bersabar aja, nanti surat akan sampai juga, yang penting anda sudah benar memasukkan alamat sesuai KTP. Lamanya surat sampai ke anda tergantung kondisi lokasi alamat anda.

Bagi anda yang belum terima surat dari Google Adsense sampai 4-5 minggu setelah permintaan yang ke-3, jangan khawatir karena anda masih bisa melakukan verifikasi PIN dengan mengirimkan hasil scan KTP/SIM/Passport yang berisi alamat lengkap.

Sampai di sini dulu ceritanya, semoga bermanfaat.

No comments :

Post a Comment