Cara Melihat Blog Versi Mobile di Komputer


- No comments
Cara ini biasanya digunakan para sobat blogger yang sedang menguji tampilan blognya dalam versi mobile atau handphone, dengan cara ini kita bisa mengatur tampilan yang sesuai dengan kemauan kita.

Jadi ketika ada pengunjung yang mengakses blog kita melalui media mobile tampilan blog bisa sesuai dengan lebar layar gadget yang di pakai pengunjung.

Bagi para blogger saat ini cara ini hukumnya sudah menjadi sunnah muakad "mendekati wajib :)" karena saat ini lebih dari 70% pengguna internet kebanyakan mengakses melalui media mobile.

Ada dua cara yang dibagikan Wahyu-IWe untuk tips ini :


Cara Pertama : ketik alamat blog sobat di addressbar browser di bagian akhir alamat blog kita tambahkan "?m=1" tanpa petik, contoh : "http://wahyu-iwe.blogspot.com?m=1" lalu enter, lihat apa yang terjadi? tampilan blog akan terlihat seperti dalam versi mobile.
Tampilan blog Wahyu-IWe versi mobile di PC
Cara Kedua : masuk di link ini mobiletest, (jika muncul halaman adf.ly tunggu 5 detik lalu pilih skip ads/lewati) pada halaman yang muncul silahkan pilih salah satu gambar gadget lalu masukkan link blog sobat. Berikut gambar tampilan halaman blog Wahyu-IWe pada mobiletest.
Cara Melihat Blog Versi Mobile di Komputer
Tampilan blog Wahyu-IWe di mobiletest
Perlu diketahui bahwa tampilan diatas merupakan tampilan web dalam pc, namun untuk melihatnya dalam versi mobile sobat harus daftar dulu untuk menjadi anggota, baru bisa menampilkan versi mobilenya.

Kelebihan lainnya jika kita terdaftar sebagai anggota kita bisa sesuka hati memilih dari puluhan simulator berbagai merk handphone dan tablet, seperti Samsung, Nokia, Apple, BlackBerry, Motorolla, Huawei, HTC, dll. pokoknya buanyak-buanyak, dan pastinya tidak ada uang pendaftaran alias gratis :).

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

No comments :

Post a Comment